Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rempeye Hj. Nonny Yang Gurinyah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12215.jpg

    SUBANG-Saat penyelenggaraan upacara Bulan Bakti Gotong Royong ke-12 di Kec.Pagaden Kab. Subang, Kamis (7/5) lalu, pihak panitia juga menyelenggarakan pameran produk usaha kecil dan mikro dengan pelaku usahanya diantaranya para kader PKK.

    Adalah Ibu Hj. Nonny, si pengrajin makanan ringan berupa "Ranginang" baik asin maupun yang manis, "Rempeye kacang dan teri" dan lainnya, produknya telah melanglang di bumi Nusantara. Menurut Hj. Nonny, produknya sudah tersebar di beberapa kota di berbagai provinsi.

    Hj. Nony merintis usahanya sejak tahun 1980-an sebagai usaha mandiri didalam keluarga. Oleh karena itu, pekerjanyapun adalah seluruh anggota keluarganya, mulai suami, sampai anak-anaknya. Dulu, usaha kami terbatas di Kecamatan Pageden Kabupaten Subang. Seiring waktu dan kegigihannya dalam berusaha termasuk upaya keras pemasarannya, kini produknya telah dikenal di beberapa kota/kabupaten di berbagai provinsi.

    Usaha Hj. Nonny kini telah berkembang. Kalau dulu para pekerjanya adalah anggota keluarga sendiri, maka kini sudah bisa mempekerjakan beberapa warga sekitar tempat usahanya.

    Mengenai bidang permodalan, Hj. Nonny berucap, "Hingga saat ini, kami belum mendapatkan bantuan permodalan dari Pemerintah, terutama modal yang ringan cicilannya". "Apakah ibu ingin mendapatkan modal itu ? tanya jabarprov.go.id, tentu atuh ! 

    Mengenai bantuan teknis terutama untuk pemasarannya, menurutnya, hal itu tidak pernah didapat. Kami sekeluarga berupaya dalam hal teknis produksi termasuk pemasarannya, ujar Hj. Nonny.

    Saat usai acara Bulan Bakti Gotong Royong, dagangannya sudah banyak laku terjual. Satu ples plastik untuk jenis "Ranginang", dijual seharga Rp 60 ribu. Sedangkan untuk "rempeye Gurinyah", dijual seharga Rp 75 ribu.

    Menurut Hj. Nonny, semua produknya telah bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Provinsi Jawa Barat dan terdaftar di Departemen Kesehatan.

    Bagi mereka yang satu saat bepergian ke Kab. Subang, dan ingin membeli produk Hj. Nonny tersebut, maka dapat menghubunginya di Jl. Alun-Alun Utara, Pagaden Subang. Telp : 0260-4500021- HP : 085220346244.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus