Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mengungkap Kucing Dari sisi Penggemar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12235.jpg

    BANDUNG. Hewan Kucing di beberapa kalangan masyarakat, banyak digemari terutama di kota-kota. Dengan banyaknya masyarakat penggemar kucing kini sudah menjamur komunitas penggemar kucing, bahkan setiap tahun sudah ada kegiatan show Kucing yang dikemas dalam kegiatan Cat Show.
                                                      

    Ketua Panitia, Cat Show, Inong Saptari dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Minggu (10/5) mengungkapkan penggemar Kucing kini semakin bertambah. Penggemar paling banyak ada di kota Bandungm  Jakarta dan Surabaya . Bagi kalangan penggemar, kebanyakan memelihara kucing didasarkan karena  hobby bukan pada profit.

    Sementara itu, salah satu penggemar Kucing dari Kota Bandung, Mulki dalam keterangannya secara terpisah mengatakan Pemilihara kucing paling banyak di Kota Bandung jumlahnya  kini mencapai 150 orang.

    Dari penggemar tersebut, diantaranya ada yang masuk dalam beberapa komunitas masing-masing  ICA (Indonesia Cat Asosiation)  dan fan cattry cattry.

    Penggemar pemelihara Kucing, Kian bertambah, pada  awalnya banyak  di kota-kota,  sekarang sudah sampai ke daerah pelosok diantaranya Majalaya dan Cicalengka.

    Di kalangan pemelihara Kucing, ada juga yang membuat transaksi  jual dan beli Kucing  antara penggemar dan masyarakat umum sehingga awalnya sebuah hobby, memelihara Kucing kini bisa menjadi potensi bisnis.

    Kucing kebanyakan didatangkan melalui impor dari beberapa negara antara lain : Rusia Polandia dan  Canada . Kucing lokal juga ada , hasil  genetika. Adapun Harga Kucing untukn show qualiti berkisar Rp.20 juta per ekor dan untuk jenis Kucing  Bread senarga Rp.10 juta per ekor. Untuk Kucing yang didatangkan khusus impor maksimal mencapai Rp.70 juta per ekor

    Menurut Mulki, penggemar Kucing rata-rata menengah ke atas. Untuk di kota Bandung bagi penggemar yang menjual Kucing rata-rata omset  minimal Rp. 5 juta sampai Rp. 15 juta. Sementara itu, untuk biaya pemeliharaan 1 kucing rata_rata Rp. 500 ribu sampai Rp.3 juta .Biaya operasional tergantung jumlah kucing yang dipelihara. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus