Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Relokasi Warga Korban Longsor Ke Cikakapa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12261.jpg

    KAB.BANDUNG–Bupati Bandung Dadang M. Naser mengungkapkan, ada dua pilihan tempat relokasi warga korban longsor Cibitung Panglengan, yaitu ke daerah Kertamanah, dan Cikakapa. Namun Dadang lebih setuju jika Cikakapa dipilih jadi tempat relokasi.

    “Saya lebih setuju ke Cikakapa, karena relatif jauh lebih aman. Selain itu, daerahnya masih di wilayah Desa Margamutkti, jadi warga tidak akan mengalami shock culture atau kebingungan beradaptasi dengan daerah baru” ujar Dadang di Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/5).

    Namun demikian Dadang mengaku, kedua tempat untuk relokasi itu kini masih dalam kajian bersama antara Pemkab Bandung, Perkebunan dan juga Badan Geologi.

    “Kedua tempat itu kini masih dalam penelitian dan kajian kelayakannya, mungkin satu atau dua bulan lagi bisa selesai. Sementara pengungsi saat ini masih tinggal di bale desa, dan sebagian lagi ada yang ikut dengan saudaranya” kata Dadang.

    Hingga Selasa 12 Mei, data korban yang masih dalam pencarian adalah 3 orang, dan 6 korban meninggal sudah dimakamkan pihak keluarga. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus