Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Kerjasama BPPT Membangun Technopark

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12273.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI untuk membangun Technopark, sebuah kawasan terpadu yang menggabungkan dunia industry, perguruan tinggi, pusat riset dan pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah pusat dan daerah dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara lebih efisien dan cepat.

    “Kerjasama ini merupakan penghargaan serta kepercayaan BPPT RI kepada Kota Cimahi yang telah memilih Kota Cimahi menjadi salah satu kota dalam Pengembangan 100 Taman Sains dan Teknologi di Indonesia,” kata Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti pada acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Cimahi dan BPPT RI di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah (7/5).

    Walikota Cimahi menjelaskan, Technopark di Kota Cimahi akan fokus pada empat bidang, yaitu industri makanan, minuman, tekstil dan industri kreatif dan ditargetkan pada awal tahun 2016 sudah terbangun. Pembangunannya sendiri diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp 9 milyar, yaitu Rp 6 milyar dananya berasal dari BPPT dan Rp 3 milyar dati APBD Kota Cimahi.

    Kepala BPPT RI, Unggul Priyanto menjelaskan, dipilihnya Kota Cimahi sebagai salah satu kota untuk melaksanakan program pengembangan Technopark karena Kota Cimahi telah melakukan terobosan meningkatkan kualitas dan kuantitas potensi daerah dan kearifan lokal untuk pengembangan ekonomi lokal.

    Kota Cimahi dinilai berhasil dalam membangun berbagai inkubator bisnis dalam empat klaster, yaitu animasi, dengan menyiapkan berbagai parsarana seperti Akademi Komunitas Negeri (AKN), kemudian kuliner dengan mengembangkan pangan lokal yaitu beras singkong. Selanjutnya produk tekstil dan kerajinan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus