Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MOU Antara Karawang dan Kalsel

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12282.jpg

    KARAWANG-Guna menyamakan presepsi untuk menciptakan sinergi SDM daerah dan juga untuk meningkatkan tingkat kelayakan hidup yang ideal aparatur sipil negara dan masyarakat, Antara Pemkab Karawang dan Pemkab Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan membuat nota kesepahaman (MoU). MoU itu berupa Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Mou di tandatangani oleh Sekda Kabupaten Karawang dengan Sekda Kabupaten Kotabaru.

    Sekda Kotabaru datang bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, diantaranya Kabag Organisasi, Kabag Tata Pemerintahan dan sebagainya, pada kunker ke Kabupaten Karawang ini juga diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy di ruang rapat Sekda Gedung Singaperbangsa Kantor Bupati Karawang.

    Sekda Kabupaten Karawang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Karawang akan menjadi siteplan Perekonomian Pusat seperti Pelabuhan itu semua apa yang dikatakan RI 2 saat meninjau keputusannya belum final.

    Masih ada kemungkinan Pelabuhan letaknya di Kabupaten Karawang kemudian mengenai Sejarah Kabupaten Karawang saya persilahkan melihat gambaran umum yang ditampikan pada proyektor kemudian mengenai keorganisasian di kami pada prinsipnya SOTK yang ada hampir meyerupai daerah lain di Provinsi Jawa Barat kami baru saja terbentuk Badan Penanggulangan Bencana, Badan Ketahanan Pangan, Bagian yang ada di Setda terdapat 10 bagian di bawah 3 Asisten Daerah, untuk Dinas dan Badan juga banyak terdapat rencana kedepan akan lakukan perampingkan karena kami juga akan khusus menambah tenaga fungsional khusus” ujarnya.

    Selain itu, menurut Sekda Karawang, “ dalam hal pertanian di Karawang ialah icon juga dan diandalkan di tingkat nasional Ketersediaan lahan produktif di Kabupaten Karawang perlu dipertahankan dan dilindungi untuk menopang suplai kebutuhan pangan, baik secara regional dan nasional”, imbuhnya.

    Sekda Kab Kotabaru Kalimantan Selatan mengatakan, Objek peneliti kami lakukan kunker adalah Optimalisasi pembangunan berkelanjutan Kabupaten Kotabaru dan juga pemberdayaan masyarakat guna untuk meningkatkan SDM yang ada pada daerah kami, dan kami juga miliki tujuan untuk meningkatkan profesionalitas aparatur dan kesejahteraan masyarakat, Mengapa Karawang kami kunjungi karena menurut kami Karawang termasuk daerah penyangga ibu Kota Negara Indonesia miliki banyak potensi di sini, maka dengan kedatangan kami ini sebagai bahan untuk bisa memajukan Kabupaten Kotabaru ini, dan sambil berharap kedepan jajarn Pemkab Karawang juga bisa balik kunjungan kepada kami"ujarnya ( IKI )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus