Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Anggota PPS Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12327.jpg

    KARAWANG-Sebanyak 927 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2015 mendatang secara resmi dilantik, Senen (18/5).

    Pelantikan anggota PPK yang berlangsung di RM.Indoalam Sari Karawang, tersebut turut disaksikan oleh Plt Bupati Karawang, Sekda Kab Karawang, Asisten Pemerintahan, Asisten Pembangunan Setda Kab. Karawang Camat Se-Kab Karawang.

    Pada pelantikan tersebut, Plt.Bupati mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini Kabupaten Karawang akan menyelenggarakan kembali Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini tentunya merupakan tugas bagi kita semua, seluruh warga Karawang untuk dapat mensukseskannya. “Terlebih bagi saudara yang saat ini dilantik sebagai anggota PPS. Dengan terpilihnya saudara sebagai anggota PPS  merupakan salah satu amanah yang dibebankan dengan tugas berat untuk menjalankan tahapan-tahapan pemilihan,” ujarnya.


    Namun demikian, lanjut Plt.Bupati, tugas tersebut adalah amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPS   sebagai pengabdian. “Untuk itu, anggota PPS  harus mampu bersikap proaktif dalam pelaksanaan  Pilkada Bupati  dan Wakil Bupati Karawang yang akan datang, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman,” pesannya.

    Selain itu, lanjut Plt.Bupati, “pada kesempatan yang baik ini saya sangat menaruh harapan kepada saudara-saudara anggota PPS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal baik secara vertikal maupun horizontal agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pilbup di Kabupaten Karawang dapat terlaksana dengan baik. Saya yakin kemarin Pilkades saja bisa aman terkendali dipastikan Pilkada pun akan aman lancar.

    Ketua KPU Kab. Karawang, Ir.Risza Affiat.MM  mengatakan,  sangat penting bagi para anggota PPS  untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, hal ini karena apabila tugas tersebut tidak dilaksanakan, maka dapat terjadi berbagai pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan. Terlebih Pemilu sendiri merupakan pilar dalam kehidupan demokrasi, yang merupakan akumulasi dari kehendak rakyat untuk memilih pemimpinnya, “Dengan demikian peran dan fungsi PPS sangat menentukan,” ujarnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus