Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akademi Komunitas Negeri Jaring 450 Cama Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12339.jpg

    CIMAHI- Akademi Komunitas Negeri (AKN) Cimahi kini tengah melakukan penjaringan untuk calon mahasiswa (cama) baru tahun akademik 3015/2016 sebanyak 450 orang.

    “Hingga hari ini, Selasa tanggal 19 Mei 2015 sudah ada 97 orang yang mendapaftar,” kata Pipit, staf Bagian Administrasi AKN Cimahi di Kampus AKN Cimahi, Gedung Baros Information Technology Creative Centre (BITC) Jalan HMS Mintareja/Terusan Tol Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Selasa (19/5).

    Penjaringan calon mahasiswa baru AKN Tahun Akademik 2015/2016, dilakukan melalui tiga program. Pertama, melalui program penelusuran minat dan bakat sesuai dengan program studi di AKN Cimahi untuk sebanyak 150 calon mahasiswa berasal dari SMA/SMK?MA/Paket C. 

    Kedua, melalui program penelusuran prestasi untuk sebanyak 150 calon mahasiswa berasal dari SMA/SMK/MA dan Paket C. 

    Ketiga melalui test saringan masuk terbuka untuk semua lulusan SMA/SMK/MA dan Paket C. Dalam program ini juga menjaring untuk 150 cama baru. Batas akhir pendaftaran akhir Juli 2015.

    AKN Cimahi membuka tiga program studi, yaitu program studi Teknik Informatika, program studi Teknik Otomasi Industri dan program studi Animasi. Lama pendidikan masing-masing program studi 2 tahun atau D2. Perkuliahan dilakukan Senin hingga Jum’at, mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di lantai satu dan lantai 2 Gedung BITC.

    “Para calon mahasiswa yang mendaftar akan melalui tahap-tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi, seleksi psikotest, wawancara dan kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat). Khusus pendaftar yang memilih program studi animasi, ada tambahan satu test lagi, yaitu test menggambar,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus