Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Santunan Jasa Raharja Bakal Dinaikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12341.jpg

    BANDUNG-Santunan kematian senilai Rp 25 juta dan perawatan rumah sakit senilai Rp 10 juta memang sudah bisa memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban kecelakaan. Namun akan lebih baik jika nilai santunan itu bisa lebih banyak lagi.

    Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jabar  R. Edy Supriadi mengatakan  sudah lima tahun besaran santunan kecelakaan itu masih belum berubah sehingga sudah waktunya untuk dinaikan.

    "Kami sudah mengusulkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menambah nilai santunan. Usulannya adalah 40 juta rupiah untuk korban meninggal dan 20 juta rupiah untuk biaya perawatan bagi korban luka-luka," katanya.

    Menurut Edy, usulan yang sudah disampaikan sekitar  satu tahun lalu itu hingga saat ini masih belum direspon oleh OJK. Belum adanya respon dari OJK diperkirakan karena adanya klausul penambahan nilai iuran
    sekitar 10 persen yang dibebankan kepada pemiliki kendaraan.

    Sementara itu Jasa Raharja Cabang Jabar selama Triwulan pertama tahun 2015 telah menyalurkan santunan sekitar 50,24 miliar rupiah. Sementara itu total santunan yang dibayarkan pada tahun 2014 sebesar 169,83 miliar rupiah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus