Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPMPT Jabar Kembali Gelar FGD di Tasikmalaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12350.jpg

    TASIKMALAYA – Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terapdu (BPMPT) Jabar untuk ketigakalinya menggelar Focus Group Disscussion (FGD) tentang peralihan kewenangan perizinan. FGD ketiga ini digelar di Tasikmalaya, yang mencakup Badan Kooradinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Priangan Timur, Selasa (19/5).

    “Ini untuk ketigakalinya kita gelar, setelah di Karawang dan Majalengka beberapa waktu lalu. Isunya masih sama, yaitu soal peralihan kewenangan perizinan dari Kabupaten Kota ke Provinsi dan ke Pusat, terkait lahirnya Undang-Undang 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah” ujar Kabid Pelayanan dan Perizinan BPMPT Jabar Husain Achmad.

    Menurut Husain, sama seperti FGD di dua dareah sebelumnya, aspirasi yang mengemuka dari Kabupaten Kota adalah masalah masa transisi dari peralihan kewenangan perizinan, dan PAD.

    “Yang paling banyak didiskusikan adalah soal masa transisi. Untuk itu, Gubernur Jabar sudah mengeluarkan surat edaran yang menjelaskan masalah teknis di masa transisi. Sementara untuk masalah PAD, tidak dibicarakan secara detail” ungkapnya.

    Menurut Husain, hasil FGD itu nantinya akan dijadikan rumusan oleh BPMPT untuk menentukan kebijakan atau aturan dalam penylenggaraan pelayanan perizinan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus