Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Purwakarta Gelar Sayembara Untuk Guru Inspiratif Een Sukaesih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12359.jpg

    PURWAKARTA- Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menggelar sayembara artikel mengenai Een Sukaesih, guru asal Dusun Batu Karut RT 01 RW 06, Desa Cibereum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, yang menjadi inspirasi atas jasanya semasa hidup,

    Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, perjuangan Een Sukaesih patut  menjadi panutan dan inspirasi bagi siapapun khususnya para guru, yang dengan tanpa pamrih tetap memberikan pengajaran kepada anak-anaknya meski kondisinya sakit .

    “Alasan diadakannya sayembara ini untuk memberikan informasi maupun pemahaman kepada masyarakat luas mengenai Bu Een Sukaesih yang saat sangat minim.  Karena selama ini informasi hanya ada dari media-media berbentuk berita,” ucapnya.

    Dedi mengharapkan, dengan masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa mengambil spirit dari cara mengajar Bu Een.

    “Selama hidupnya  Bu Een kurang diperhatikan, seharusnya sebagai guru inspiratif, informasi mengenai Bu Een sangat banyak,” katanya.

    Menurut Dedi, artikel-artikel yang nantinya baik dan layak di publikasikan akan mendapat uang penghargaan dengan nilai total Rp50 juta.

    "Sayembaran artikel ini terbuka untuk umum dan kalangan guru, saya harap informasi-informasi mengenai Bu Een nantinya bisa di cari di Google,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus