Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Longsor Pangalengan, Pencarian Sudah Dihentikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12371.jpg

    KAB. BANDUNG – Pencarian korban bencana longsor di Pangalengan sudah dihentikan hari Selasa 19 Mei kemarin. 

    Kepala Desa Margamukti Agus Suherman melalui telepn selulernya menyebutkan, penghentian tanggap darurat tahap kedua itu dihentikan sesuai kesepakatan semua pihak baik keluarga, Pemerintah, Basarnas dan BPBD Kabupaten Bandung.

    “Secara resmi sudah dihentikan sejak Selasa kemarin tanggap darurat tahap kedua. Dan keluarga dari korban yang belum ditemukan sudah ikhlas, dan sudah menandatangani berita acaranya, bahwa mereka ikhlas ini sebagai musibah” tutur Agus Suherman, Rabu (20/5).

    Menurut Agus, dua korban yang tidak ditemukan adalah Asep Uju (59) dan Ayi (60). Warga sudah melakukan solat Ghoib dan tabur bunga di lokasi bencana.

    “Ya, hanya dua korban itu yang sampai hari terakhir tanggap darurat tahap kedua kemarin tidak ditemukan. Warga dan tim pencari sudah menggelar sholat ghoib atau solat jenazah dan tabur bunga di lokasi bencana kemarin” katanya.

    Terkait dengan para pengungsi, menurut Agus Suherman, semua pengungsi untuk sementara kini sudah pindah ke rumah saudaranya, sebelum nantinya akan direlokasi ke tempat baru. Sementara lokasi bencana kini sudah ditetapkan Badan Geologi sebagai zona merah dan tidak boleh lagi ada penduduk yang tinggal di area itu. Bahkan semua rumah yang ada di lokasi bencana kini sudah dirubuhkan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus