Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Sisindiran di Bapusipda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12390.jpg

    BANDUNG-Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat melalui Bidang  Deposit dan Pengolahan Bahan Perpustakaan menggelar lomba/pasanggiri Sisindiran Paparikan (piwuruk) Bahasa Sunda di Gedung Perpustakaan Deposit Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 629, Kota Bandung, Kamis (21/5).

    Lomba sisindiran yang diikuuti oleh 50 siswa/siswi SD dan sederajat dari kabupaten/kota se-Jawa Barat itu, dibuka oleh Kepala Bidang Deposit dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Dr.Hj. Oom Nurrohmah, MSi mewakili Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Hj. Tati Iriani, SH, MM.

    Lomba Sisindiran dengan tema “ngabudayakeun resep maca” tetsebut, menurut Hj. Oom, mempunyai tujuan, yaitu menanamkan rasa kecintaan terhadap budaya Jawa Barat melalui peningkatan gemar membaca, mengembangkan potensi kemampuan membaca yang implementatif, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian (gerakan ngamumule) terbitan tentang Jawa Barat dan mensosialisasikan Perpustakaan Deposit sebagai perpustakaan yang menghimpun, mengelola, melestarikan dan mendayagunakan koleksi tentang Jawa Barat dan koleksi karya cetak dan karya rekam yang diterbitkan di Jawa Barat.

    “Dengan menggelar lomba sisindiran ini, diharapkan dapat mengkatkan apresiasi masyarakat, khususnya di kalangan remaja, terhadap hasil cipta, karsa dan karya masyarakat tentang Jawa Barat dan yang diterbitkan di Jawa Barat,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus