Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bentuk Karya Seni Baru Dipamerkan di Lawang Wangi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12394.jpg

    BANDUNG – Bentuk karya seni yang relatif baru di Indonesia kini mulai dipamerkan di Lawang Wangi Creative Space Jl. Dago Giri 99 Warung Caringin Dago Bandung.

    Seniman Patriot Mukminin yang merupakan seniman muda lulusan ITB memamerkan karya seni yang disebut Anyam Potograpi sebanyak lebih dari 15 karya.

    “Ya, bentuk karya seni ini memang relatif masih baru di Indonesia, yang disebut seni anyam poto. Kalau di luar negeri sudah banyak yang melakukannya, di mana satu atau lebih dari 2 poto dianyam menjadi satu bentuk karya baru” ujar Patriot Mukminin, Kamis (21/5).

    Pemeran karaya seni sulam poto yang bertajuk: Kup: Titik Silang Kuasa ’66 - ’98 adalah pameran tunggal dari Patriot Mukmin yang terselenggara atas kerjamasama seniman dengan ArtSociates - Lawangwangi Creative Space, Bandung, berlangsung mulai 21 Mei hingga 29 Juni 2015.

    “Kenapa judulnya seperti itu, karena karya Saya ini menghadirkan kegelisahan Saya tentang peristiwa Mei 98 dimana terjadi peralihan kekuasaan, yang juga pernah terjadi tahun 66 lalu. Oleh karena itu di karya Saya ini banyak menampilkan poto anyaman dari dua tokoh besar Soekarno dan Soeharto, kemudian peristiwa-peristiwa Mei ‘98” ujarnya.

    Pameran karya seni sulam poto karya Patriot Mukminin ini adalah pameran yang keduanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus