Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Ponggawa Tata Cidurian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12395.jpg

    BANDUNG – Komunitas pencinta sungai Ciduran, Ponggawa ikut menata sungai Cidurian Kota Bandung. 

    Ketua Ponggawa yang sekaligus Ketua Kelompok Informasi Masyarakat KIM Kota Bandung Yus Hartima menuturkan, atas hasil Ponggawa sempat menerima penghargaan Adiupaya Puritama dari Pemerintah Pusat tahun 2014 atas keberhasilannya menata pemukiman di sekitar sungai Cidurian.

    “Alhmdulillah atas hasil kerja bersama komunitas dengan masyarakat, kita berhasil menadpat penghargaan itu dari Pemerintah Pusat melalui Distarcip Kota Bandung” ujar Yus, Jum’at (22/5).

    Menurut Komunitas Ponggawa sendiri merupakan LSM yang didirikan tahun 2001 atas inisiatif warga sendiri. Anggotanya kebanyakan para pemuda di wilayah setempat.

    “Ada yang mantan preman dan lain-lain, kita ajak berbaur untuk memajukan dan menata kawasan sungai Cidurian. Pendekatannya selama 2 tahun untuk mengajak mereka mau melakukan penataan” katanya.

    Ponggawa juga melakukan penataan jemabatan sungai dari 5 yang ada di Bandung satu diantaranya ada di Cidurian. Bulan Juni mendatang, menurut Yus, Ponggawa akan diikutsertakan dalam lomba komunitas penataan kawasan tingkat Pusat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus