Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Jangan Beli Produk Bajakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12413.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Masih banyaknya masyarakat yang biasanya membeli produk-produk bajakan, khususnya hasil produk seni musik, membuat sejumlah musisi merasa dirugikan. Demikian dikemukakan musisi sekaligus komposer, Dwiki Dharmawan.

    Menurut Dwiki, membeli bajakan akan mematikan industri kreativitas serta merugikan banyak pihak mulai dari musisi, rakyat dan pemerintah.

    “Saya himbau masyarakat jangan membeli barang bajakan, karena pembajakan sebagai pembunuhan karakter ketika produk bajakan sudah muncul hanya sehari setelah album diluncurkan." ucap Dwiki, di Gunungan International Mask dan Puppets Festival 2015,  Bale Pare, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/05).

    Menurut Dwiki, saat ini penting kita untuk membangun industri musik yang layak dari mulai proses produksi hingga jual beli rekaman kepada masyaraat.

    "Seniman harus mampu melakukan managemen yang baik atas karya seninya, agar dengan karya seninya menjadi dihargai,” katanya.

    Dwiki menghimbau kepada penegak hukum untuk melakukan tindakan yang tegas kepada mereka yang terbukti telah melakukan tindakan pelanggaran dalam bentuk pembajakan.

    “Penindakkan perlu ditegakkan kepada mereka yang terbukti melakukan pembajakan karena sudah sangat memprihatinkan.,” tururnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus