Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kinerja Positif Keuangan PD.BPR dan PD.PK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12417.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, melalui Wagub Deddy Mizwar menjelaskan tentang kinerja keuangan PD.BPR dan PD.PK kepada para anggota DPRD Jabar dalam sidang paripurna yang digelar, Jum'at (23/5).

    Kinerja PD. BPR dan PD.PK  sebagai bank komunitas, hampir seluruh kreditnya merupakan kredit skala mikro dan kecil dengan kisaran Rp. 1 juta sampai Rp 200 juta.

    Dari jumlah kredit tersebut, sebagian besar yaitu 60 persen dialokasikan untuk sektor produktif yang didominasi oleh sektor perdagangan, ujar Wagub.

    Untuk Kredit mikro produktif merupakan primadona baru dalam bisnis perbankan, namun rentan terhadap resiko kredit macet, lanjutnya.

    Dijelaskan oleh Wagub, PD BPR dan PD PK sudah mampu meminimalisasi resiko kredit macet dengan rata-rata NPL pada PD BPR tidak lebih dari 5  persen. Sedangkan nilai aset yang dimilikinya kini mencapai lebih dari Rp. 1 triliun.

    Kemudian, untuk jumlah deviden kepada Pemprov. Jabar di tahun 2013 sudah mencapau Rp. 5,3 miliar dan di tahun 2014 sebesar Rp. 6,1 miliar, demikian Wagub.(SN)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus