Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Dorong Konsumen Untuk Mandiri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12421.jpg

    BANDUNG - Ketua Tim Penggerak  PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menghadiri Sosialisasi Memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2015 didamping oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar di Bandung Indah Plaza Mall Bandung, Minggu (25/5).

    Netty menjelaskan kata kunci untuk meningkatkan konsumen bagi produk lokal adalah dengan melakukan diseminasi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat bahwa mereka punya dan harus memiliki pengetahuan tentang hak dan kewajiban sebagai konsumen. Masyarakat juga harus mempunyai pengetahuan tentang mana produk yang berkualitas dan layak dibeli dan dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarganya.

    Lalu, Netty menyebutkan “Konsumen Harus Mandiri” sesuai tagline, karena konsumen adalah penentu kemajuan ekonomi suatu bangsa. Ketika konsumen memilih sebuah produk dalam negeri itu artinya konsumen sedang menggairahkan produsen dan pelaku usaha lokal untuk memperbesar kapasitasnya dan kualitasnya sehingga social trust akan terbanggun.

    “Jika social trust semakin tinggi tentu ini dampaknya akan luar biasa pemilihan produk dalam negeri dibandingkan produk luar negeri yang katanya murah tapi belum tentu berkualitas,” tegasnya.

    Netty menuturkan harus terus diedukasi konsumen dan konsumen  karena kemampuan dan pilihan masyarakat terhadap produk itu berbanding lurus terhadap daya beli. Jadi kalau daya beli mereka masih rendah maka masyarakat akan berpikir dua kali untuk membeli produk yang mahal dibandingkan produk luar yang lebih murah yang belum tentu kualitasnya baik.

    “Bagi produsen harus terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk sedangkan bagi konsumen harus pintar dalam memilih produk khususnya produk lokal sehingga mampu berdaya saing dengan produk luar,” harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus