Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar di Cimahi Bebas Beras Sintetis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12432.jpg

    CIMAHI-  Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan tim terpadu yang terdiri dari aparat Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi.

    Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Polres Cimahi dan tim ahli kesehatan dan pertanian Kota Cimahi ke sejumlah pasar di Wilayah Kota Cimahi, Jum’at (22/5), tidak ditemukan adanya beras sintetis yang diperjualbelikan di Wilayah Kota Cimahi.

    “Alhamdulillah hasil sidak tidak ditemukan adanya beras sintetis di wilayah Kota Cimahi,” kata Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi, Huzen Rachmadi kepada wartawan.

    Peredaran beras plastic atau beras sintetis, menurut Huzen,  melanggar undang-undangan pangan, perlindungan konsumen dan pajak barang impor. Karena itu, katanya, kalau ada temuan beras sintetis akan ditangani oleh pihak kepolisian karena masuk ranah kriminal.

    Para pedagang di Pasar Atas Baru Kota Cimahi mengatakan, beras yang dijualnya aman karena beras yang diperolehnya berasal dari pemasok beras dari Subang dan Sumedang dan sudah menjadi langganan.

    “Insya Alloh dijamin aman, tidak ada beras sintetis di sini. Beras yang kami jual kaulitasnya bagus. Beras lokal dari Subang dan Sumedang,” katanya.

    Hal senada juga dikatakan Ahmad, pedagang beras di Pasar Cimindi. Menurutnya, dia selalu mendapatkan beras untuk dagangannya dari pemasok beras Cianjur, Subang dan Sumedang. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus