Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sumarjan: Lasenas Bukan Hanya Sekedar Piknik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12436.jpg

    BANDUNG–Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. DR. K. Sumarjan menegaskan kegiatan Lawatan Sejarah Nasional atau Lasenas bagi para siswa SMA/SMK se-Indonesia bukan hanya sekedar piknik belaka. Menurutnya, dalam Lasenas setiap siswa diwajibkan untuk membuat tulisan tentang perjalanannya.

    “Bukan hanya sekedar piknik, meski memang ada unsur jalan-jalannya. Tetapi dalam kegaitan itu setiap siswa diwajibkan untuk membut tulisan akhir yang nantinya dilombakan. Jadi mereka harus mengikuti seksama seluruh kegiatan” ujar Sumarjan, Minggu malam (25/5) di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung.
    Menyinggung tentang hasil atau harapan yang dicapai dari kegaitan Lasenas itu, Sumarjan menjelaskan, terciptanya kecintaan terhadap pejalanan sejarah bangsanya sendiri.

    “Ini hasilnya nanti, mereka memiliki kebanggaan, menghormati dan mencintai perjalanan sejarah bangsanya sendiri. Terbukti, sekarang sudah banyak Komunitas Pecinta Sejarah di beberapa daerah, dan itu adalah alumni dari Lasenas sebelumnya” tuturnya.

    Lasenas XIII di Jawa Barat berlangsung 24-27 Mei 2015, dan akan mengunjungi Bandung, Sumedang, Kuningan dan Cirebon. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus