Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saling Mengingatkan Keamanan Makanan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12456.jpg

    SUBANG- Wakil Bupati Subang, Imas Aryumnigsih menghimbau kepada Kepala Sekolah, Guru dan Orang Tua siswa untuk saling mengingatkan kepada para pedagang makanan di sekolah-sekolah. 

    Pedagang supaya diingatkan mengenai keamanan makanan yang bisas dikonsumsi oleh para siswa Karena tidak belum semua makana dan minuman yang dijajakan di sekolah belum begitu bagus bagi anak-anak. Terutama yang menggunakan zat pewarna juga saos. “Oleh karena itu saling mengingatkan kepada yang jualan di sekolah supaya dihimau supaya tidak menggunakan zat-zat yang melebihi takaran,” kata Imas dalam amanatnya saat memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (25/5).

    Sehubungan dengan adanya informasi dari media yang menyatakan keberadaan bahan makanan yang berbahaya. Maka dengan adanya himbauan kepada pedagang begitu juga kepada anak-anak bisa mengurangi.

    Karena zat-zat berbahaya tersebut menimbulkan efek dalam jangka panjang. “Itu merupakan kewajiban kita sebagai orang tua juga bagi kita yang tahu hal itu (untuk salking mengingatkan),” tambahnya. Tanggung jawab kita sebagai orang tua kepada generasi penerus. Karena, lanjut Imas, kita semua menginginkan memiliki generasi penerus yang handal. “Itu bergantung kepada kita dalam membentuk generasi Subang kita ke depan. Karena itu jagalah kekompakan,” tambahnya lagi.

    Hal lain yang disampaikan oleh Wakil Bupati ialah mengenai hasil Laporan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan belum maksimal pelaksanaannya. Penilaian akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. 

    Diakui anggarannya belum maksimal. “Insyaa Allah pada Oktober akan ada survai lagi,” katanya. Untuk itu pelayanan harus lebih baik dan Subang supaya tidak kalah dengan kabupaten lain. "Jangan kalah dengan kabupaten lain," ujarnya lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus