Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seniman Apresiasi Langkah Purwakarta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12471.jpg

    PURWAKARTA-Para seniman dan musisi memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang membuat aturan larangan penjualan kaset digital bajakan di wilayahnya.

    Vokalis Setia Band, Charly Van Houten menyatakan, dirinya mengapresiasi tindakan yang dilakukan Bupati Purwakarta, tentang larangan tersebut yang tertuang dalam peraturan bupati tersebut.

    “Ini merupakan upaya melindungi hak cipta para musisi tanah air, karena selama ini masih banyak kasus pembajakan hak cipta,” ucapnya.

    Menurut Charly, pembajakan ini telah merugikan para musisi Indonesia, baik secara materil maupun inmateril karena hasil karya mereka tidak ada harganya.

    "Maraknya peredaran kaset bajakan dimasyarakat, telah merugikan kami. Kalau seperti ini hasil karya cipta kami sudah tidak ada harganya," ujar Charly.

    Charly menilai, maraknya pembajakan ini akibat dari tidak tegasnya pemerintah dan aparat hukum dalam melakukan tindakan kepada para pelaku yang benar-benar terlihat sudah melanggar aturan.

    “Jika pemerintah dan penegak hukum tegas dalam tindakannya, saya kira seluruh musisi tanah air akan terlindungi. Saya harap Purwakarta bisa menjadi pelopor dalam memerantas berbagai bentuk pembajakan hak cipta,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus