Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kuota BNN Cimahi Merehabilitasi 500 Pengguna Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12478.jpg

    CIMAHI- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Odang Masdar mengungkapkan, BNN menargetkan untuk merehabilitasi sebanyak 100.000 pecandu narkoba dalam tahun 2015 ini.

    “Dari target nasional tersebut, BNN Kota Cimahi mendapatkan kuota untuk merehabilitasi sebanyak 500 orang pecandu narkoba,” kata Odang Masdar kepada wartawan, Senin (25/5).

    Target untuk merehabilatasi 500 orang pecandu narkoba tersebut, menurut Odang, akan sulit dicapai kalau dilakukan oleh pegawai BNN Kota Cimahi saja. Hingga bulan Mei ini baru tercatat 121 pengguna narkoba di Kota Cimahi yang siap direhabilitasi. Oleh karena itu, katanya, pihaknya melakukan pengembangan sayap kepada organisasi-organisasi lain agar bisa dilakukan sentuhan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar mereka untuk merangkul pengguna narkoba agar mau menjalani program rehabilitasi.

    Selain itu, lanjut Odang, pihaknya juga telah melakukan MoU dengan beberapa institusi lain seperti Polri dan TNI, untuk bekerja sama agar pecandu narkoba bisa dibawa ke panti rehabilitasi.

    Sedangkan dalam upaya pencegahan peredaran narkoba, BNN Cimahi antara lain membuka SMS center sebagai pusat informasi dalam mencegah peredaran narkoba. SMS center ini berguna untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat antara lain tentang upaya pencegahan peredatan narkoba. Masyarakat bisa menyampaikan informasi bilamana menemukan adanya peredaran narkoba di lingkungannya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus