Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa Anggadita, Dinilai Tim Provinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12490.jpg

    KARAWANG-Lomba Desa bertujuan memberikan motivasi dan mendidik masyarakat desa agar terpacu semangatnya untuk membangun desa yang berbasis pada pengembangan prakarsa dan swadaya gotong-royong masyarakat pedesaan yang tumbuh dari bawah, karena keberhasilan pembangunan pedesaan akan mudah terealisasi apabila didukung oleh seluruh elemen masyarakat ”. Hal demikian dijelaskan Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang akrab dipanggilnya Teh Celli  dalam sambutan ucapan selamat datang    penerimaan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2015, bertempat di Halaman Kantor Desa Anggadita Kecamatan Klari, Rabu (27/5).

    Teh Cellica mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba Desa ini menurut pandangannya sebenarnya mempunyai berbagai macam keuntungan yaitu, kita akan mengetahui berbagai macam kekurangan yang ditemui di lapangan serta sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai”, ujarnya.

    Menurut Teh Celli, bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang selama ini telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan pembangunan masyarakat Desa untuk menunjang akselerasi pencapaian target yang meliputi : Tingkat Perkembangan Pendidikan Masyarakat, Tingkat Kesehatan Masyarakat, Tingkat Perkembangan Ekonomi Dan Kerakyatan, Tingkat Keamanan Dan Ketertiban, Tingkat Partisipasi Masyarakat, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Lembaga Kemasyarakatan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ”tambahnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jawa Barat,  menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Lomba Desa ini untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong.

    Selain itu, kegiatan Lomba Desa ini juga merupakan perubahan paradigma dari membangun Desa kepada Desa membangun. Dimana, paradigma Desa membangun adalah mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Syumber Daya Alam (SDA) untuk membangun desanya, secara swadaya  sedangkan pemerintah berfungsi mengarahkan. Penilaian Lomba Desa lebih dititik beratkan pada kinerja aparat dan masyarakat dalam membangun Desa.

    Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ekspose dari Kepala Desa Anggadita, Agustia Exspose Camat Klari M Rachmat. mengenai gambaran umum sekitar yang ada pada desa dan di Kecamatan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus