Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Belum Jadi Peserta BPJS Naker, Perizinan Ditunda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12507.jpg

    BANDUNG – Dalam sistem pelayanan perizinan terpadu secara online di Kota Bandung, pemohon disyaratkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (Jasnaker) terlebih dahulu. Jika ada perusahaan atau pemohon izin yang belum menjadi peserta atau belum membayar premi, maka proses perizinan onlinenya bisa ditunda.

    “Sistem kita sudah terintegrasi dengan BPPT Kota Bandung sekarang, dimana pemohon izin bisa dipending jika pekerjanya belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan” ujar Junedi, Direktur Kepesertaan dan Kerjasama Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Pusat di Bandung, Kamis (28/5).

    Menurut Junedi, sistem itu berdasrkan UU 40/2004 tentang Jaminan Sosial, dimana semua perusahaan harus mengikutsertakan seluruh pekerjanya dalam jaminan sosial.

    “Payung hukumnya tentang jaminan sosial dan tentang ketenagakerjaan, dimana perusahaan wajib mengikutsertakan pekerjanya kedalam jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan” katanya.

    Junedi berharap, dengen terintegrasinya sistem perizinan dengan data kepesrtaan BPJS Ketenagakerjaan, maka jumlah kepesertaan bisa meningkat. Kerjasama BPJS Ketenagkerjaan dengan sistem perizinan terpadu sudah dilakukan dengan beberapa daerah, tetapi secara online baru di Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus