Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tutup resmi Musda XIII Gerakan Pramuka Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12508.jpg

    KUNINGAN-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menutup secara resmi Penyelenggaraan Musyawarah daerah XIII Gerakan Pramuka Jawa Barat, Kamis (28/5) bertempat di Hotel Tirta Sanita Kab. Kuningan.

    Dalam sambutan arahannya, Gubernur mengungkapkan bahwa gerakan pramuka adalah gerakan paling lengkap dalam membina karakter anak bangsa. Bahkan menurut Gubernur dengan mensitir pendapat temannya, "bahwa gerakan pramuka adalah gerakan yang berislami". Salah satu buktinya, bahwa anak laki dan anak perempuan selalu terpisah dalam setiap kegiatan. oleh karena itu, seluruh masyarakat Jawa Barat harus mendukung aktivitas gerakan pramuka.

    "Gerakan Pramuka juga merupakan gerakan berkarakter yang berdisiplin dan profesional serta sekaligus bermoral. Generasi semacam inilah yang diperlukan dalam masa sekarang dan mendatang."Jadi kita perlukan adanya generasi berkarakter, disiplin, profesional sekaligus bermoral.

    Adalah seorang sehabat Nabi bernama umar Bin khotob dalam sebuah khutbahnya, meminta kepada Allah. ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari generasi yang tidak bermoral, dan juga Ya Allah, berikanlah kepada kami generasi yang bermoral tapi juga cakap". Doa Umar bin khatab ini adalah juga sesuai dengan tujuan dan harapan dari gerakan pramuka, jelas Gubernur.

    Berbicara generasi muda, gubernur menjelaskan tentang Negara korea Selatan. Menurutnya, di Korea Selatan lebih banyak lowongan pekerjaan daripada tenaga kerja, oleh karena itu mereka memerlukan tenaga kerja dari luar yang salah satunya dari Indonesia. Tapi kalau di kita, yang banyak adalah tenaga kerja, sedangkan lowongan pekerjaannya sangat erbatas. Oleh karena itu, kita harus segera menghadirkan generasi muda yang profesional, cakap dan berkarakter untuk bisa lebih cakap menggarap berbagai potensi di Jawa Barat, misalnya dibidang manufaktur.

    Menurut Gubernur, saat ini perlu ada mindset generasi muda yang lebih berkinginan untuk berusaha. Yang berusaha, adalah akan mendapatkan kebaikan/rezeki sebanyak sembilan kali, dan satu kebaikan adalah untuk para pegawai.Oleh karena itu gerakan pramuka bisa mewadahi harapan terciptanya generasi tadi, demikian Gubernur Heryawan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus