Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dwi Yoga: Tak Cukup Perkuat Sistem, Tetapi Orangnya Juga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12515.jpg

    BANDUNG – Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Dwi Yoga P. Sudiarto menegaskan, dalam perbaikan pelayanan, tidak cukup merubah atau memperbaiki sistem, tetapi orangnya juga harus direformasi. Hal itu diungkapkan Dwi Yoga dalam peluncuran sistem layanan perizinan terpadu online Kota Bandung, Kamis (28/5).

    “Saya mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bandung untuk membuat sistem layanan perizinan terpadu secara online dan terintegrasi dengan lembaga lain ini, tetapi jangan berhenti di situ. Percuma sistem atau tools-nya dirobah, tetapi orangnya tidak direforamsi” ujarnya.

    Menurut Dwi, orang tetap memgang peranan penting dalam sistem yang sudah serba online dan teknologi.

    “Yang menjalankan operasionalnya kan tetap orang, jadi harus tetap diperhatikan orang yang tepat yang menjalankan sistem ini. Kalau orang yang salah, tetap saja sistem sebagus apapun hasil layanannya akan tidak berubah” katanya.

    Untuk  itu, Dwi Yoga berpesan kepada Walikota Bandung agar tidak segan-segan ‘mejewer’ aparatnya yang tidak mau berubah ke arah yang lebih baik. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus