Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulog Jamin Ketersediaan Beras Selama Ramadhan dan Idul Fitri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12526.jpg

    Bulog Jamin Ketersediaan Beras Selama Ramadhan dan Idul Fitri


    SUBANG- Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, Bulog Subang menjamin ketersediaan beras. Menurut Kepala Sub Divisi Regional Bulog Subang, Dedi Supriadi menyatakan pihaknya telah menyiapkan 15 ribu ton beras. “Ketahanan pangan untuk Ramadhan aman karena stok kita sudah 15 ribu ton. Inshaa Allah sangat aman untuk 5 – 6 bulan kedepan,” ujar Dedi kepada Reporter Subang, Kamis (28/5/2015).

    Selama ini menurut Dedi, stok di pasar aman dan terkendali. Namun apabila terjadi kelangkaan atau gejolak harga, Bulog siap melakukan Operasi Pasar atas permintaan dari Bupati Subang dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Indagsar). “Bulog ‘kan hanya operator nanti kita berkoordinasi dengan Indagsar,” jelasnya.

    Pelunasan Raskin Meningkat Sementara itu, kata Dedi penyaluran Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin) hingga mengalami peningkatan dengan rata-rata pelunasan mencapai 96%. “Bahkan beberapa bulan terakhir 100%,” jelasnya. Kebutuhan raskin di Subang sebanyak 1881,51 ton untuk 125434 rumah tangga sederhana (RTS).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus