Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Kertas Padalarang Siap Operasikan PKU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12536.jpg

    KBB–PT Pabrik Kertas Padalarang yang merupakan anak perusahan Perum Peruri menyatakan siap mengoperasikan Pabrik Kertas Uang (PKU) yang rencananya akan dibangun di Padalarang tahun 2015.

    Menurut Direktur Utama PT Kertas Padalarang Nur Ikhsan Moechtar, di areal PT Kertas Padalarang saat ini masih tersedia lahan lebih dari 4 hektar.

    “Pada prinsipnya kami siap mengoperasikan PKU yang akan dibangun PERURI nanti, termasuk kesiapan lahan dan SDM. Tetapi kami juga punya pandangan apakah tidak sebaiknya pabrik baru untuk kertas uang itu dibangun di sentra industri yang sudah ada seperti Karawang ?” ujarnya, di Padalarang, Jum’at siang (29/5).

    Nur Ikhsan juga menjelaskan, rencana Peruri membangun pabrik baru kertas uang itu sudah lama diagendakan, tetapi mungkin baru tahun ini baru akan terealisasi.

    “Itu sudah lama sebenarnya tetapi mungkin baru tahun ini baru terealisasi karena kebutuhan kertas uang memang terus meningkat, dan diharapkan bisa ekspor,” katanya.

    PT Kertas Padalarang sendiri menurut Nur Ikhsan saat ini sudah mampu mencetak berbagai kertas sekuritas atau security paper, untuk kebutuhan cukai dan lain-lain. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus