Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Hadiri Wisuda Santri Rafah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12552.jpg

    BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri wisuda santri Pondok Pesantren Rafah dan Tahrib Ramadhan 1436 H di Ponpes Rafah Jl. Warungnangka Kp.Sukajadi Desa Mekarsari Kec. Rancabungur Kab. Bogor (31/05). "Selamat kepada Ponpes Rafah, selamat kepada wisudawan," kata Gubernur.

    Sekitar 42 wisudawan telah diwisuda, 30 diantaranya merupakan penghafal Al-Quran. Selain paham dengan ilmu agama, para santri ini dibekali ilmu sosial dan ilmu alam. 

    "Negeri ini akan islami bilamana metode pesantren digunakan di negeri ini. Pondok pesantren merupakan tempat penggabungan ilmu agama dan ilmu pengetahuan sosial dan alam," kata Gubernur.

    Rencananya Pemprov Jabar akan memberikan beasiswa kepada para santri yang hafal Al-Quran. "Saya sudah melakukan lobi ke Universitas yang ada di Jawa Barat untuk memudahkan para hafidz Quran untuk masuk kuliah. Untuk urusan biaya, biar pemprov yang tanggung," kata Gubernur.


    Setelah acara itu, Gubernur bersama Sekda Kabupaten Bogor serta para pimpinan pesantren meresmikan Gedung Daarul Ulum sebagai tempat belajar bagi para santri di Ponpes Rafah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus