Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dorong Pasar Burung Sukahaji Makin Berkembang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12570.jpg

    BANDUNG–Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau langsung pekembangan ekonomi masyarakat di Pasar Burung Jl. Peta, Sukahaji, Selasa (02/06). Menurutnya ekonomi masyarakat seperti penjualan burung harus dikembangkan karena bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

    “Kegemaran masyarakat tidak hanya mengoleksi batu akik, tetapi diantaranya memelihara burung. Penjualan pakan burung, kandang burung, dan burungnya itu merupakan bagian dari ekonomi yang terus menggeliat di masyarakat dan menjadi bagian dari cara untuk menghidupkan perekonomian masyarakat,” kata Aher.

    “Oleh karena itu kita harus menghadirkan dukungan kepada mereka dengan baik. Dukungan itu bisa seperti menyediakan infrastruktur yang baik dan regulasi untuk pakan burung,” tambahnya.

    Menurut Aher, jika pasar burung ini ditata dengan baik dan penjualannya dipasarkan kepada turis-turis di lokal dan luar Jawa Barat, maka bukan tidak mungkin jika burung menjadi suvenir  bahkan menjadi ikon Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

    “Tentu burung yang dijual di sini bukan burung yang dilindungi pemerintah. Burung yang dijual di sini merupakan burung hasil ternak seperti burung perkutut, kenari, merpati dan sebagainya,” kata Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus