Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Kesehatan, Mulai Juni Pendaftaran Peserta Non Pekerja Hanya 14 Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12573.jpg

    BANDUNG – Untuk meningkatkan pelayanan, mulai 1 Juni 2015 proses pendaftaran untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Peserta Bukan Pekerja dilayani selama 14 hari kerja.

    Dalam release-nya, menurut Staf Humas BPJS Kesehatan Jabar Belany Sutanty, Rabu (3/6) pemberlakukan 14 hari kerja itu untuk memastikan verifikasi data dilakukan dengan benar.

    “Semata-mata ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan dan memastikan verifikasi data kependudukan valid. Bagi peserta mandiri itu kan perlu validasi data yang akurat dari data kependudukan” ujarnya.

    Menurut Bealny, proses awalnya sama saja dengan pendaftaran lain, dimana peserta mendaftar dan akan diberi virtual account, lalu BPJS Kesehatan akan melakukan verifikasi data.

    “Nah pada hari ke-14 setelah pendaftaran, calon peserta bisa langsung membayar iuran premi pertama melalui bank yang ditunjuk, lalau peserta akan mendapat kartu peserta BPJS Kesehatan” katanya.

    Belani menjelaskan, pemberlakukan proses layanan 14 hari kerja itu hanya berlaku untuk calon peserta pekerja bukan penerima upah dan peserta bukan pekerja atau peserta mandiri yang memilih menjadi peserta kelas I dan II. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus