Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tenaga Pendidik Bagi Pasangan Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12613.jpg

    PURWAKARTA–Sebanyak 400 tenaga pendidik yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta, diterjunkan ke masyarakat untuk memberikan pendidikan ke pasangan yang akan menikah.

    Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan upaya ini sebagai upaya untuk memberikan bekal kepada pasangan muda agar mereka memiliki bekal untuk mengurus rumah tangga.

    “Pasangan muda yang akan menikah harus dibekali ilmu, seperti tentang hak dan kewajiban suami-isteri, tentang kehamilan, persalinan, serta ilmu bagaimana mendidik anak-anak mereka,” ujarnya.

    Menurut Dedi,saat ini masih banyak pasangan yang akan menikah yang masih minim ilmu mengenai kerumahtanggaan yang akibatnya tidak sedikit masalah yang muncul dalam rumah tangga dan tidak bisa terselesaikan.

    "Saat ini, masih banyak pasangan muda yang baru menikah sudah berpisah, ini karena ilmu atau wawasan mengenai rumah tangganya masih minim," ucap Dedi, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi, mengatakan, pihaknya sedang menyusun buku “parenting” untuk para orang tua.

    "Buku ini panduan bagi orang tua siswa orang tua yang sekolah di PAUD, dalam mendidik anak-anaknya sejak dini. Kita akan dirilis tahun sekarang dan untuk tahap pertama kita cetak 2.000 eksemplar,” katanya. (Pano)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus