Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seniman Musik Klasik Dunia Hadir di PMCF

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12638.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Sejumlah seniman musik klasik dunia hadir di acara Parahyangan Classical Musik Festival (PMCF) 2015 yang berlangsung di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Sabtu hingga Minggu (6-7 Juni 2015).

    Mereka diantaranta konduktor: Prof. Gerd Muller-Lorenz, Violinis: Iskandar Widjaja, Pianist: Stephan Rahn, Alfred Sugiri dan Christine Utomo, Cellist: Oliver Mascarenhas dan Enseble Trielen.

    Ketua Penyelenggara PMCF 2015, Agus Firmansyah mengatakan, festival musik klasik yang digelar di ruang terbuka ini akan menjadi pertemuan, tampilan sekaligus pendidikan bagi para seniman, pencinta dan pelajar musik klasik.

    “Kegiatan ini perlu diapresiasi, ini festival sangat besar karena menghadirkan para musisi profesional dari sejumlah negara,” ucap Agus, kepada wartawan di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Sabtu (06/06).

    Dari tanah air, ada vokalis Joseph Kristanto dan Binu Sukaman serta Saung Angklung Udjo dari Bandung, sejumlah choir dan group musik klasik juga akan mengisi seperti Jakarta Brass Quintet, Cascade Trio,Rechords Vocal Ensemble, Grenadilla Wind Octet, Klasikanan String Ensemble dan sejumlah artis pendukung lainnya.

    Selain menampilkan musik, di acara PMCF yang kali ketiga ini juga menggelar workshop musik klasik dan kelas musik kepada sejumlah mahasiswa jurusan seni musik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

    “Semua pemain asing yang kita undang memberikan master class kepada mahasiswa UPI sehingga ada transfer knowledge dari para master itu kepada makasiswa,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus