Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Terus Ingatkan Penyelenggaraan PON XIX/2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12641.jpg

    KAB.CIAMIS–Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya agar gelaran pesta olahraga terbesar se-Indonesia Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat diketahui oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat dan Indonesia. Untuk itu, melalui Pengurus Besar (PB) PON XIX Jawa Barat 2016, Pemprov Jawa Barat pun menggelar hitung mundur 444 hari jelang PON 2016 mendatang di Taman Raflesia Alun-alun Kabupaten Ciamis, pada Minggu (07/06).

    Dalam penjelasan kepada pers, Gubernur Ahmad Heryawan mengungkapkan, bahwa acara hitung mundur ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengingatkan seluruh masyarakat mengenai Jawa Barat sebagai tuan rumah PON XIX tahun 2016 mendatang.

    “Kita hitung mundur hari ke-444, jadi kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa 444 hari ke belakang di Jawa Barat akan diselenggarakan PON ke-19 tahun 2016 tahun depan,” ungkap Gubernur kepada para awak media yang hadir.

    Gubernur pun mengungkapkan hal tersebut juga merupakan bagian dari persiapan PON, di samping persiapan seperti fasilitas atau venue. Ia menuturkan pihaknya ingin seluruh venue PON yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Jawa Barat tahap pembangunan atau perbaikannya selesai pada tahun 2015 ini.

    Selain itu, Jawa Barat pun bertekad untuk menjadi pelaksana PON terbaik dengan target Catur (4) Sukses, yaitu: sukses penyelanggaraan dengan menjadi penyelenggara PON terbaik, sukses prestasi melalui target juara umum PON 2016, sukses perekonomian dengan melibatkan kreatifitas masyarakat yang dapat berdampak pada ekonomi masyarakat, serta sukses administrasi dengan melibatkan keanggotaan BPK dalam susunan struktur organisasi PB PON.

    Pada kesempatan ini, Gubernur pun mengungkapkan mengenai rencana opening ceremony PON yang akan digelar secara gebyar dan dipersiapkan dengan baik. “Yang akan kita siapkan dengan baik juga opening ceremony. Bisa menggambarkan budaya Jawa Barat, menggambarkan persatuan-kesatuan Indonesia, juga menggambarkan kehijauan, karena sekarang harus kampanye hijau juga untuk masa depam bumi dan generasi kita,” papar Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus