Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gelar Teknologi Tingkatkan Kreativitas Warga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12643.jpg

    CIMAHI- Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 yang berlangsung sejak Jum’at, tanggal 5 sampai Minggu tanggal 7 Juni 2015 di Gedung Cimahi Convention Hall, ditutup secara resmi oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Kota Cimahi, Dra.Hj. Sri Nurul Handayani, Msi mewakili Walikota Cimahi, Minggu (7/6).

    “Kami, Pemerintah Kota Cimahi berharap bahwa ajang Gelar TTG ini dapat meningkatkan kreativitas warga dalam membantu pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing, terlebih saat ini lapangan pekerjaan yang tersedia masih relatif sedikit bila dibandingkan  dengan jumlah penduduk,” kata Sri Nurul Handayani membacakan sambutan tertulis Walikota Cimahi.

    Sri menjelaskan, kalau Provinsi Jawa Barat dipadati oleh hampir sekitar 46 juta jiwa, maka Kota Cimahi dipadati oleh jumlah penduduk yang mencapai hampir 600 ribu jiwa. Jadi dalam hal ini persoalannya adalah jumlah penduduk yang banyak sedangkan ruang lingkupnya, kian hari kian terbatas.

    Dengan memperhatikan kondisi tersebut, kata Sri, maka pelaksanaan Gelar TTG menjadi  penting sebagai media untuk menjaring kreativitas yang tumbuh berkembang secara swadaya dari kalangan masyarakat dan akademis sendiri.

    “Kami yakin dan percaya bahwa kreativitas masyarakat yang ada di Cimahi dan dari daerah-daerah lainnya di Jawa Barat sduah tergolong baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya  terobosan dan inovasi baru yang terlihat dalam gelar TTG tahun ini. Jadi, tinggal dikembangkan lagi agar memiliki nilai guna dan nilai jual yang lebih kompetitif,” katanya. (enal

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus