Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kualitas TIK Indonesia Terus Berkembang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12655.jpg

    BANDUNG – Menkominfo Rudiantara menyatakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia sudah sangat berkembang, dan akan terus dikembangkan.

    Ditargetkan tahun 2019 mendatang, TIK Indonesia tidak akan jauh ketinggalan dibandingkan dengan negara ASEAN yang lain.

    Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara saat memberikan Kuliah Umum di hadapan ratusan mahasiswa Unpad bertema “Modernisasi & Pemerataan Teknologi Informasi di Indonesia dalam Persaingan Regional dan Internasional”.

    “Saya menargetkan, tahun 2019 minimal Indonesia berada di nomor dua (setelah Singapura) dalam hal TIK. Meski berada di nomor dua, namun dalam realisasinya tidak akan jauh berbeda dengan Singapura, khususnya dalam hal infrastruktur,” katanya.

    Dalam kuliah umum tersebut, Rudiantara juga memaparkan mengenai apa saja yang telah dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, terutama dalam hal mendukung program di Kementerian lain. Dalam hal ini, Rudiantara menegaskan bahwa meski Kominfo memiliki program unggulan sendiri, namun ego sektoral haruslah dihilangkan.

    “Yang penting adalah value creation. Misalnya yang telah dilakukan Kominfo dalam mendukung program Kementerian lain adalah mengakomodasi teknologi informasi untuk nelayan dalam mencari ikan, dukungan teknologi remote sensing di bidang pertanian, membantu meningkatkan teknologi di wilayah perbatasan, dan sebagainya.”

    Kepada mahasiswa, Rudiantara juga berpesan agar selalu berpikir out of the box, bukan hanya berpikir textbook. Hal tersebut terutama penting dilakukan selagi status mahasiswa masih disandang. Menjadi mahasiswa, toleransi atas ketidakberhasilan masih sangat tinggi dibandingkan saat sudah lulus kuliah. Ketika mulai berkarya atau menjadi pekerja, toleransi atas ketidakberhasilan sangat rendah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus