Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Tradisional di Bandung Rawan Kebakaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12678.jpg

    BANDUNG- Masih seringnya kasus kebakaran yang terjadi di sejumlah pasar tradisional di sejumlah daerah, khususnya di Kota Bandung tidak bisa dipungkiri.

    Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahaan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Legaswara mengaku, pasar tradisional yang ada di Kota Bandung saat ini cukup rawan untuk terjadinya kebakaran.

    “Kami prihatin dengan pasar-pasar tradisional di Indonesia khususnya di Bandung yang cukup rawan kebakaran,” ucap Ferdi, di sela-sela kunjungannya di sejumlah pasar tradisional, awal pekan ini.

    Menurut Ferdi, selain rawan akan terjadi kebakaran, kurangnya alat pemadam kebakaran (Apar dan Apkar) dan akses masuk menuju pasar cukup menyulitkan petugas pemadam saat terjadinya kebakaran.

    “Dengan kondisi seperti ini, dalam dua jam, saya yakini pasar tradisional habis jika instalansi listriknya dibiarkan seperti saat ini.

    Berdasarkan catatat DPPK Kota Bandung, dari 136 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Bandung sekitar 90 persennya akibat dari arus pendek listrik. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus