Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Siap Ikuti HKP di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12684.jpg

    KARAWANG-Hari Krida Pertanian Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tanggal 9 s.d 12 Juni 2015. Momen ini sangat penting untuk diikuti oleh semua kabupaten dan kota se-Jawa Barat, termasuk Kabupaten Karawang, karena dalam acara tersebut diisi dengan kegiatan pameran, temu wicara, asah terampil, dan kegiatan lainnya. Kontingen Kabupaten Karawang yang berangkat dalam acara tersebut berjumlah 53 orang.

    Pelepasan kontingen sendiri  telah dilakukan oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy pada Selasa (9/6), bertempat di Gedung Singaperbangsa Lantai 3. Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan Peternakan Kab Karawang Ir Kadarisman, Kepala BP4K Kabupaten Karawang, Nachrowi, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Hendro.

    Dalam pengarahannya, Sekda Kab Karawang menyempaikan bahwa kontingen Kabupaten Karawang harus memberikan yang terbaik dalam acara tersebut, mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang, dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan melalui pembagian tugas yang jelas. Hari Krida Pertanian harus dijadikan sebagai momen untuk memperlihatkan potensi pertanian di kabupaten Karawang, sekaligus untuk menggali informasi dan teknologi dari daerah lainnya di Jawa Barat. Apalagi pada tahun depan 2016 Kabupaten Karawang akan menjadi tuan rumah pada HKP ini.

    Kabupaten Karawang pada HKP ini diisi oleh produk-produk pertanian, perikanan,peternakan dan kehutanan, “Karawang dijuluki kota Pertanian peringkat 2 penghasil padi terbanyak di Jawa Barat, lahan teknis yang ada di Karawang, Pemkab Karawang memiliki upaya dengan cara  di buat Perda agar tidak terjadi lagi alih Fungsi, potensi di Kabupaten Karawang baik itu pertanian peternakan kehutanan kelautan juga perikanan, maka saya ingin di HKP ini Karawang bisa menjadi ajang latihan menjelang menjadi tuan rumah, saya percaya kepada para pelaku tani ini untuk bisa menjadikan Karawang eksis terus lakukan inovasi baruagar apa yang dihasilkan akan menjadi luar biasa”ujarnya

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus