Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kritisi Komisi X DPR RI Indeks Integritas Sekolah Negeri Dalam UN Rendah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12706.jpg

    JAKARTA- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Mohamad Sohibul Iman dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Kamis (11/6) menyoroti hasil Ujian Nasional (UN). 

    Tentang UN,  dengan merujuk kepada  laporan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan, secara umum menunjukkan rendahnya indeks integritas.
     
    “Ini cukup memprihatinkan, harus ada perbaikan. Hal ang lebih memprihatinkan lagi indeks integritas sekolah swasta masih lebih baik dibandingkan dengan sekolah Negeri.
     
     Atas kondisi tersebut, pihak Komisi X DPR RI, mendorong agar pemerintah memberikan perhatian lebih pada integritas pelaksanaan UN.
     
    “Nilai akademik UN yang tinggi akan tergerus dengan rendahnya nilai integritas yang rendah. Pola pikir harus diubah bahwa integritas pelaksanaan UN harus jadi prioritas agar nilai akademik UN memiliki kredibilitas.
     
    Rencana untuk menjadikan  indeks integritas  menjadi acuan bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, ujar Sohibul dinilai merupakan langkah tepat. Acuan tersebut, diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh  para kepala daerah untuk menjadikannya sebagai indikator keberhasilan dalam memajukan pendidikan di daerahnya.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus