Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Arsip Bernilai Guna Sejarah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12714.jpg

    CIMAHI-Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Hasil Penelusan Arsip Bernilai Guna Sejarah Periode Pembentukan Kota Cimahi di Aula Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Kamis (11/6).

    Sosialisasi yang diikuti oleh 175 orang terdiri dari PNS perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi dan para guru IPS Sejarah SMP dan SMA se-Kota Cimahi menghadirkan nara nara sumber Guru Besar Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof. Dr. Nina H Lubis, MS dan Dra. Ani Ismarini, M.Hum, Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Profesor Nina menyampaikan materi tentang Sejarah Kota Cimahi, Perbandingan Naskah Sejarah Cimahi Tahun 2004 dengan Tahun 2015. Sedangkan Dra. Ani menyampaikan materi Pentingnya Pengelolaan Arisp Bernilai Sejarah.

    “Harapan kami, guru-guru sejarah di dalam menyampaikan pelajaran sejarah kepada siswa itu tidak hanya sejarah nasional dan sejarah internasional atau sejarah dunia saja, tetapi juga hendaknya guru-guru di Kota Cimahi itu juga menyisipkan materi sejarah lokal Cimahi agar generasi muda Cimahi tahu tentang sejarah kotanya,” kata Kepala KAPPDE Kota Cimahi, Harjono usai acara sosialisasi tersebut kepada jabarprov.go.id. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus