Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12731.jpg

    BANDUNG-Pemprov.Jabar memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (13/6) bertempat di Lapangan Parkir Gedung Sate.

    Peringatan Hari Lingkungan Hidup dihadiri Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, wagub Jabar Deddy Mizwar  dan isteri, Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna, perwakilan pimpinan OPD, para penerima pewnghargaan lingkungan, sekolah-sekolah yang berhasil menegakkan lingkungan hidup dan unsur pelaksana OPD Jawa Barat.

    Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup diserahkan penghargaan untuk sekolah-sekolah yang berbasis "Eco School", dan para tokoh yang sudah berpartisipasi dalam mengatasi perbaikan lingkungan. Penyerahan penghargaan dilakukan Wagub Deddy Mizwar disaksikan Menteri LH Kehutanan Siti Nurbaya.

    Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam acara  sambutannya mengungkapkan, mimpi dan aksi bersama saat ini diperlukan untuk perbaikan lingkungan. Oleh karena itu, Pemprov. Jabar, dalam rangka perbaikan lingkungan  sudah menyiapkan beberapa program. Salah satunya diimplementasikan dalam kebijakan Green Province (Provinsi Hijau). Sasaran dari kebijakan tersebut,  diantaranya untuk mengembalikan kawasan hutan sebesar 45 persen.

    Wagub, lebih lanjut memaparkan, untuk mengembalikan daya dukung dan tammpung lingkungan hidup diperlukan partisipasi semua pihak. Diharapkan dengan partisipasi tersebut, dapat terbangun kesadaran dan aksi semua pihak untuk bersama-sama dalam memperbaiki lingkungan.

    Wagub Deddy Mizwar mengajak semua pihak untuk tidak bosan-bosannya memperhatikan lingkungan hidup. Jangan merasa lelah dan capai untuk ikut memperhatikan, menjaga dan menciptakan lingkungan hidup yang baik dan bersih.

    Di acara sebelumnya, Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna dalam laporannya mengungkapkan,  di Jabar  peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengangkat tema  perjuangan dan gotong royong untuk keberlanjutan kehidupan.

    Kegiatan yang berorientasi pada perbaikan lingkungan juga dilaksanakan oleh Kota/Kabupaten dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

    Usai acara pokok, Wagub Deddy Mizwar dan Mentri LH Kehutanan menyempatkan meninjau stand-stand pameran yang umumnya diikuti sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA. Materi sajian stand pameran umumnya tentang progres sekolah dalam menjaga dan menciptakan lingkungan hidup. Seperti halnya : membuat kerajinan dari bahan limbah yang didaur ulang, membuat kompos organik, kenderaan motor berbahan bakar gas, pembangkit listrik sederhanan, dll.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus