Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Road Show Hari Jadi Pemprov Jabar Ke-70, Aher Lepas Merpati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12736.jpg

    KOTA BOGOR-Sebanyak 70 Burung Merpati dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama para pejabat Pemprov Jawa Barat, Pemkot Bogor dan warga masyarakat Kota Bogor dalam gelaran Road Show ke-2 Hari Jadi Ke-70 (De Syukron 5). Acara ini digelar di halaman Kantor BKPP Wilayah I Bogor, Jl. Ir. H. Juanda No. 4, Kota Bogor pada Minggu (14/6).

    Sebelumnya, Aher bersama Walikota Bogor Bima Arya dan Kepala BPKP Wilayah I Bogor Supriyatno memukul kendang sebagai tanda dibukanya Road Show De Syukron di Kota Hujan tersebut. Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian dan sosialisasi Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70 dan Pesta Rakyat De Syukron 5 Tahun 2015.

    "Jawa Barat lahir pada 19 Agustus 1945 dan De Syukron ditetapkan sebagai perayaan hari lahir Jabar sejak tahun 2011, sehingga  tahun 2015 ini De Syukron digelar untuk yang kelima kalinya," ujar Aher dalam sambutannya.

    Aher menambahkan, road show tersebut dilakukan juga sebagai bagian dari upaya Pemprov Jawa Barat agar masyarakat Jawa Barat tahu hari jadi provinsinya, serta sosialisasi PON XIX Jawa Barat 2016 dan Peparnas XV/2016. "Supaya masyarakat aware, supaya masyarakat tahu tahu tentang hari jadi Jawa Barat," tambah Aher.

    Road Show Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-70 digelar sejak pkl. 07.00 WIB, diawali senam aerobic, Marching Band dari SMP Al-Irsyad Bogor, tarian rampak kendang, serta atraksi Pencak Silat penyerahan Kujang kepada Gubernur Jawa Barat.

    Selain itu, digelar pula lomba gambar dan mewarnai untuk siswa TK dan SD Kota Bogor, pameran program serta produk unggulan dari OPD Provinsi Jawa Barat, Pemkot Bogor, Pemkab Bogor, Pemkot Sukabumi, Pemkab Sukabumi, serta Pemkot Depok yang dimeriahkan pula dengan penampilan Bintang Tamu utama Charly Van Houten.

    Khusus untuk road show kali ini, batik menjadi tema sentral. Untuk itu, berbagai motif dan rancangan batik dari kota/kabupaten Wilayah I Jawa Barat  dipertunjukkan sebagai bagian dari perayaan kearifan lokal, melalui fashion show batik khas Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, serta batik khas Kota Depok.

    Turut hadir pula pada acara road show kali ini, Sekda Pemkot Bogor, bupati dan Walikota/Perwakilan se-Jawa Barat, para Kepala  OPD di lingkungan Pemprov Jawa Barat, serta para tamu undangan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus