Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu Maju dan Berbenah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12746.jpg

    INDRAMAYU-Kabupaten Indramayu kini tidak bisa dipandang sebelah mata dalam hal infrastruktur, investasi,  pariwisata dan pelayanan public kepada masyarakatnya. Ini dibuktikan dengan terpilihnya Kabupaten Indramayu sebagai salah satu kabupaten terbaik yang mendapat penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015.

    Ajang ini diadakan atas kerjasama Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, salah satu perusahaan riset terbesar Indonesia ini, dalam penilaiannya melibatkan berbagai aspek diantaranya investor, profesional dan pengamat. Sementara yang menjadi kriteria penilaian yaitu investasi, infrastruktur, pelayanan publik, dan pariwisata.

    Setelah melewati tahap penyaringan data-data perekonomian di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih, akhirnya KabupatenIndramayu termasuk daerah yang mendapat penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015.

    Indramayu berada diperingkat ke-20 dan didaulat sebagai penerima penghargaan IAA kategori kabupaten terbaik di Indonesia dengan memperoleh index total 69.71 poin. Di posisi pertama ada kabupaten Mojokerto sementara posisi kedua dan ketiga ada Kabupaten Badung dan Kabupaten Bekasi yang berhasil mendapat Indonesia's Attractiveness Award 2015.

    Pemberian penghargaan dilakukan pada malam Jumat tanggal 12 Juni 2015 di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta dengan acara bertema; “Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index Award 2015″. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan Kepala Badan Koordinasi Penanamanan Modal Franky Sibarani.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang hadir langsung pada kesempatan itu bersama dengan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, Wawan Idris, menjelaskan, dengan diraihnya Indonesia's Attractiveness Award 2015 ini, pemerintah daerah  dan warganya bisa bahu-membahu untuk saling menjaga dan mempertahankan penghargaan tersebut bahkan bisa dikembangkan kembali. Namun yang terpenting, bukan penghargaan yang dicari akan tetapi pembangunan yang berorentasi kepada masyarakat yang terus dikembangkan untuk menjadi komitmen dari para penyelenggara pemerintahan di daerah.

    “Penghargaan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Indramayu yang sangat giat dalam partisipasi pembangunan di daerahnya. Dengan penghargaan ini menjadi pemicu untuk terus membangun agar infrastruktur, investasi, pelayanan public dan sector wisata bisa lebih berkembang dan maju pesat di Kabupaten Indramayu,” kata bupati. DENI SANJAYA

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus