Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sambungan Instalasi Air Berbiaya Murah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12779.jpg

    INDRAMAYU-Sebanyak 3000 pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) menikmati bantuan berupa sambungan instalasi dengan biaya murah dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

    Bantuan sambungan itu akan dinikmati bagi warga masyarakat yang berlokasi di jangkauan PDAM unit Bangodua, Anjatan, Sindang, dan Kandanghaur.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, sebanyak 3000 pelanggan PDAM ditargetkan dapat memperoleh bantuan program tersebut. Sementara dana yang disiapkan untuk mendukung program itu sebesar 8 miliar yang diserahkan kepada PDAM dalam bentuk penyertaan modal.

    Dengan adanya bantuan hibah ini masyarakt yang akan menikmati sambungan instalasi air bersih dari PDAM yang biasanya dikenakan biaya pemasangan baru sebesar Rp 825 ribu, maka dengan adanya program bagi MBR  ini biaya yang dibayarkan hanya Rp 220 ribu.

    “Semoga program bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini dapat membantu masyarakat untuk menikmati air bersih. Dengan semakin banyanya pelanggan PDAM, diharapkan kualitas air PDAM akan semakin baik karena  masyarakat sangat menggantungkan ketersediaan air bersih dari PDAM. Kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM juga diharapkan bisa menggunakan air dengan sehemat mungkin apalagi saat ini sudah mulai masuk musim kemarau, ” tegas Anna.

    Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, Tatang Sutardi, S. Sos mengungkapkan, program MBR ini merupakan kelanjutan dari program MBR tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2013 dan tahun 2014 PDAM berhasil melakukan pemasangan instalasi sambungan baru kepada 2000 pelanggan, maka jika dikalkulasikan dengan tahun 2015 ini maka sebanyak 5000 pelanggan dapat menikmati air bersih dari program MBR.

    Tatang menambahkan, target 3000 pelanggan saat ini baru terpenuhi setengahnya. Pada akhir Oktober ditargetkan sebanyak 3000 pelanggan dapat terhubung dengan air bersih dan saat ini pihaknya terus melakukan verifikasi data pelanggan yang telah masuk.

    Untuk unit Bangodua ditargetkan sebanyak 585 pelanggan, unit Sindang sebanyak 348 pelanggan, Cabang Kandanghaur sebanyak 525 pelanggan dan dari unit Anjatan diharapkan bisa terpasang kepada 1542 pelanggan.  DENI SANJAYA / Humas Pemkab Indramayu

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus