Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pegawai Diskominfo, Dapat Siraman Rohani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12783.jpg

    BANDUNG-Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat mendapat siraman rohani dari Udz. Teuku Maulana, Rabu (17/6), bertempat di Masjid Al Bayan Diskominfo, Jl. Tamansari 55 Bandung.

    Pelaksanaan siraman rohani ini yang biasa diselenggarakan satu bulan sekali itu, juga bertepatan sehubungan akan dilaksanakannya ibadah shaum  di Bulan Ramadhan, yang jatuh mulai tanggal 18 Juni 2015 sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah, pada Selasa (16/6) malam.

    Penceramah Udzt. Teuku Maulana dalam ceramahnya, mengajak segenap ummat Islam untuk menetapkan niat dalam menghadapi ibadah shaum di Bulan Ramadhan. Sebab menurutnya, apabila seseorang tidak menetapkan niat dimalam harinya untuk berpuasa, maka ibadah puasanya tidak sah. Hanya saja, soal niat itu, tidak perlu diucapkan, cukup ditetapkan dalam hati. Karena niat itu ada dalam hati, ujar Teuku Maulana.

    "Agar ibadah shaum kita semakin meningkat dan berkualitas, maka saya mengajak kepada kaum muslimin agar menjalankan puasa itu tidak sekedar menahan lapar dan dahaga saja dari mulai terbit fajar (shubuh) sampai terbenam matahari (Maghrib), tetapi juga mampu manahan dan mengendalikan panca indera kita. "Kita tidak ingin puasa yang dijalankan itu tidak mendapat pahala", karena dikotori dengan misalnya, bergunjing, atau melihat hal-hal yang bisa mendatangkan maksiat". Oleh karena itu, kita kendalikan panca inder kita dalam rangka ibadah kepada Allah Swt.

    Hal lain yang dikemukakan Udzt Teuku Maulana, yaitu, pentingnya mengisi ibadah shaum selama Bulan Ramadhan dengan melaksanakan sholat malam (Taraweh). Ibadah sholat malam itu, menurut Teuku Maulana, bisa kita laksanakan secara sendirian atau berjamaah. Bisa di masjid atau di rumah. Dan waktunyapun bisa setelah shalat Isya atau di dua pertiga malam.

    Dan yang terakhir dikemukakan Udzt Teuku Maulana adalah mengisi Bulan Ramadhan dengan memperbanyak shodaqoh. "Sebaik-baik shodaqoh, adalah shodaqoh yang dikeluarkan selama Bulan Ramadhan", tutup Udzt Teuku Maulana.

    Penyelenggaraan siraman rohani tersebut, diikuti seratus PNS di lingkungan Diskominfo Prov. Jabar. Selain dihadiri unsur pelaksana, juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar, dan para pejabat struktural lainnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus