Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Bulan Ramadhan Sebagai Bulan Pembinaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12788.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan menjelaskan, bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan peningkatan ibadah, bulan pembinaan moral, bulan kepedulian sosial dan bulan peningkatan kinerja.

    Hal demikian dijelaskannya, saat bertindak sebagai penceramah Shalat Taraweh, Rabu (17/6) di Masjid Pusdai Provinsi Jawa Barat.

    Bulan peningkatan ibadah, yaitu peningkatan kualitas dalam ibadah shalat. Peningkatan membaca al qur'an berikut menelaahnya. Bulan untuk meningkatkan dan memperbanyak do'a kepada Allah, jelas Gubernur.

    Kemudian di Bulan ramadhan ini dijadikan pula bulan pembinaan moral, khususnya  bagi generasi muda agar memiliki moral yang baik. Menciptakan generasi muda yang profesional, dimana mereka akan menjadi pengelola negara ini dengan baik.

    Sebagai bulan kepedulian sosial, Gubernur menjelaskan, agar bulan ini dijadikan moment  meningkatkan anggaran untuk membantu mereka yang tidak mampu melalui ibadah infaq atau shodakah. "Selama ini anggaran di bulan Ramadhan meningkat hanya untuk konsumsi, maka saat ini, peningkatan anggaran adalah untuk kepedulian sosial", ujar Aher.

    Kemudian dikatakan sebagai bulan peningkatan kinerja, yaitu, bulan untuk meningkatkan prestasi. Banyak contoh, bahwa dalam suasana Bulan Ramadhan banyak prestasi tercapai, misalnya Proklamasi Kemerdekaan RI oleh bung Karno dan Hatta.

    Oleh karena itu, "mari kita sambut tibanya bulan ramadhan ini dengan sukati cita dan perasaan bahagia", demikian Gubernur.

    Pada kesempatan shalat taraweh di Masjid Pusdai ini, hadir bersama ribuan jamaah, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, salah satunya tampak hadir Kapolda Jabar dan Ketua DPRD.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus