Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Workshop Baseline PB PON XIX

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12804.jpg

    BANDUNG- Workshop dan Penetapan Baseline PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 berlangsung di Aula Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Jalan Ir.H. Juanda, Kota Bandung, Selasa (16/6).

    Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 mengharapkan, dengan adanya Baseline, pelaksanaan dan persiapan menuju PON dan Peparnas akan lancar dan on the track.

    “Secara konsep PON ini sudah tuntas. Fase pelaksanaan anggarannya harus cepat agar sesuai target. Sebelum bulan Mei 2016, tidak ada urusan fisik lagi karena bulan September tahun depan pelaksanaan PON harus berjalan sempurna,” kata Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV 2016, H. Ahmad Heryawan usai menandatangani Baseline Kegiatan PON XIX dan Peparnas XV untuk tahun ini.

    Gubernur mengatakan, Jabar sudah menunggu momentum PON selama 55 tahun sejak tahun 1961.  Oleh karena itu, katanya, mari kita serius, karena cukup berat menjadi tuan rumah, lantaran cabor atau event ini bahkan lebih banyak dari pentas insternasional seperti sea games.

    Wakil Ketua Harian PB PON XIX dan Peparnas XV Ahmad Hadadi mengatakan, dengan adanya baseline, pihaknya optimis dapat memacu percepatan pembangunan sarana dan prasarana. Baseline juga akan membuat pelaksanaan tetap berada di jalur yang tepat.

    “Penarapan baseline akan membuat pelaksanaan menjadi tepat sasaran sesuai harapan. Tapi, kami juga tidak ingin karena mengejar target membuat kualitas pembangunan menurun,” katanya.

    Ahmad Hadadi mengatakan, opening dan closing ceremony pada PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016, akan melibatkan sebanyak 8.223 atlet dari 42 cabang olah raga. Banyaknya peserta yang melebihi peserta SEA Games tersebut, membuat Jabar harus memenuhi target, diantaranya melalui catur sukses, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses adminsitrasi dan sukses ekonomi.

    Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, masyarakat sangat berharap agar Jabar sukses dalam pelaksanaan PON XIX Tahun 2016, yaitu sukses penyelenggaraan, pertumbuhan ekonomi, prestasi dan sukses administrasi.

    “Supaya harapah Jabar Kahiji tidak hanya angan-angan, maka soal venue harus sudah final, tidak ada lagi alternative. Jangan sampai menyisakan masalah. Oleh karena itu, DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi IV dan V melakukan pengawalan dan pengawasan agar PON dan Peparnas berjalan lancar,” katanya.

    Hasil pengawasan, jelas Ineu, terlihat masih perlu ada percepatan langkah yang strategis agar pembangunan venue berjalan tepat waktu. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus