Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lumbung Pangan, Harus Merata Di Tiap Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12809.jpg

    BANDUNG-Pemerintah untuk menyelesaikan persoalan rawan tangan sudah menyalurkan program bantuan sosial (bansos). Salah satu program tersebut diantaranya program fasilitasi lumbung pangan. Program lumbung pangan ini, diharapkan dapat merata ada di setiap desa.
     
    Hal demikian, diungkapkan Kepala Badan Ketahanan Pangan Jabar, Ike Sartika dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate, Kamis (18/6) usai rapat penanganan desa rawan pangan.
     
    Menurut Ike, program lumbung pangan dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, yaitu dari tahun 2012 sampai 2014 didanai dari APBD Provinsi Jabar dan APBN.
     
    Besaran dana yang disiapkan untuk memfasilitasi Lumbung pangan sebesar Rp. 50 juta per desa. Dari jumlah tersebut, Rp.20 juta dialokasikan untuk membuat gudang.  Sementara itu, Rp. 30 juta dialokasikan untuk membeli gabah.

    Gabah yang dibeli tersebut, akan dijual ketika terjadi musim  paceklik. Dalam kurun waktu tersebut, program tersebut dapat dinikmati oleh 1.569 penerima.

    Program lumbung pangan, ujar Ike merupakan program ketahanan pangan unggulan di Jabar. Program tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan program ketahanan pangan lainnya diantaranya kawasan rumah pangan lestari dan piloting penanggulangan kemiskinan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus