Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    14 Toko Modern di Subang Hari Ini Ditutup Sat Pol PP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12810.jpg

    SUBANG-, Sebanyak 14 toko modern ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kab Subang. Menurut Kepala Sat Pol PP, Asep Setia Permana penutupan dilakukan karena tidak mempunyai kelengkapan ijin. “Mereka telah diberikan peringatan sesuai SOP dan hari ini harus dilakukan penutupan," jelas Asep kepada Reporter Subang di ruang kerjanya, Kamis (18/6).

    14 toko modern yang ditutup hari ini tersebar di 8 kecamatan yang terdiri 8 Indomart dan 6 Alfamart dengan lokasi di Kecamatan Subang sebanyak 5 buah, Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Tambakdahan masing-masing sebanyak 2 buah, Kecamatan Pagaden, Kecamatan, Kecamatan Binong, Kecamatan Cikaum, Kecamatan Kalijati dan Kecamatan Cibogo masing-masing 1 buah.

    Toko modern yang ditutup tokonya ditempel label “Dalam Pengawasan”. Apabila selama 3 hari tidak menghentikan maka akan diajukan secara hukum. Selain yang 14 buah, pihak Pol PP juga telah memberikan peringatan kepada 18 toko modern lainnya untuk menghentikan operasional.

    Masih menurut Asep ada salah satu toko modern yang berlokasi di Jalancagak sedang dalam proses hukum di Pengadilan atas dugaan pemalsuan ijin operasional.

    Berdasarkan Perda kab Subang hanya memberikan peluang toko modern sebanyak 150 buah. Tetapi dari hasil pemantauan aparat di lapangan terdata sementara ada 55 buah toko modern yang diduga tidak berijin.

    Selain toko modern Pol PP dalam waktu dekat akan melakukan penutupan penambangan liar baik pasir maupun tanah atau galian tipe C. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kab Subang mendata lokasi-lokasi Galian tipe C liar untuk segera dilakukan penutupan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus