Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengenalan Ketahanan Pangan Dimulai Sejak Dini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12816.jpg

    Pengenalan Ketahanan Pangan Dimulai Sejak Dini

    PURWAKARTA-Masalah ketahanan pangan merupakan salah satu permasalahan yang tidak bisa dianggap sebelah mata, sebagai salah satu  kebutuhan manusia agar tetap bisa bertahan hidup.

    Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, masalah ketahanan pangan, saat ini tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah maupun para petani yang bergerak dalam sektor pertanian tetapi semua lapisan masyarakat.

    “Sampai sekarang penggiat sektor itu masih kalangan orang tua serta instansi tertentu yang konsen terhadap sektor tersebut,” ujarnya.

    Menurut Dedi, pemahaman masalah ketahanan pangan harus dimulai sejak dini dengan dimasukkan tentang ilmu pertanian ke dalam kurikulum pembejalaran di sekolah.

    “Anak-anak SD harus dikenalkan bercocok tanam agar ada generasi penerus yang bisa melanjutkan orang tua mereka yang selama ini menjadi petani,” ucapnya.

    Sebelumnya diberitakan. Pemkab Purwakarta telah menunjuk dua Sekolah Dasar (SD) untuk menjadi percontohan ( pilot project ) ketahanan pangan yang nantinya menjadi sekolah mandiri berbasis pertanian dan memiliki ketahanan pangan.

    Dan untuk menyukseskan program tersebut Pemkab Purwakarta menggandeng PT East West Seed Indonesia, selaku perusahaan penghasil benih sayuran dan penyedia tenaga ahli untuk mengajarkan soal pertanian kepada para pelajar. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus